Griya Arsitektur & Urban

Artikel dan Tips Seputar Rumah, Arsitektur dan Perkotaan

Warna cat dan ekspresinya untuk rumah anda!!!

Selain untuk tujuan estetika dalam menghiasi rumah kita, pemilihan warna cat rumah juga sangat erat kaitannya

interior ruang tamu
ilustrasi

dengan unsur psikologis bagi penghuni rumah. Hal ini terkait dengan kesan ruang yang ingin dibentuk, karakter penghuni rumah, sampai dengan perasaan kita saat berada di dalam sebuah ruangan. Berikut kami tampilkan sifat-sifat dasar psikologi warna:

  • Merah – Berani, penuh semangat, agresif, memicu emosi, dan menarik perhatian. Secara positif, warna merah mengandung arti cinta, gairah, berani, kuat, agresif, merdeka, kebebasan, dan hangat. Negatifnya adalah punya arti bahaya, perang, darah, anarki, dan tekanan.
  • Kuning – Menciptakan perasaan optimis, percaya diri, pengakuan diri, akrab, dan lebih kreatif. Kuning juga dapat merugikan kita karena menyampaikan pesan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan, dan keputusasaan. Pilihan warna kuning yang tepat dan penggunaan yang sesuai akan mengangkat semangat kita dan lebih percaya diri.
  • Hijau – berarti kesehatan, keseimbangan, rileks, dan kemudaan. Unsur negatif warna ini di antaranya memberi kesan pencemburu, licik, terasa jenuh, serta dapat melemahkan pikiran dan fisik. Di dalam sejarah China, warna hijau adalah warna perempuan. Lain dengan budaya muslim, yang menganggap warna hijau adalah warna yang suci. Warna untuk perdamaian juga hijau.
  • Biru – Melambangkan intelektualitas, kepercayaan, ketenangan, keadilan, pengabdian, seorang pemikir, konsistensi, dan dingin. Selain itu, dapat memicu rasa depresi dan ragu-ragu. Biru gelap akan membantu berpikir tajam, tampil jernih, dan ringan. Biru muda akan menenangkan dan menolong berkonsentrasi dengan tenang. Terlampau banyak biru akan menimbulkan rasa terlalu dingin, tidak akrab, dan tak punya emosi atau ambisi.
  • Ungu – Memberi efek spiritual, kemewahan, keaslian, dan kebenaran. Ungu mampu menunjang kegiatan bermeditasi dan berkontemplasi. Kemerosotan dan mutu yang jelek adalah sifat-sifat negatif warna ini.
  • Putih – Warna murni, suci, steril, bersih, sempurna, jujur, sederhana, baik, dan netral. Warna putih melambangkan malaikat dan tim medis. Warna ini juga bisa berarti kematian karena berkonotasi kehampaan, hantu, dan kain kafan.
  • Abu-abu – Bijaksana, dewasa, tidak egois, tenang, dan seimbang. Warna abu-abu juga mengandung arti lamban, kuno, lemah, kehabisan energi, dan kotor. Karena warnanya tergolong netral atau seimbang, warna ini banyak dipakai untuk warna alat-alat elektronik, kendaraan, perangkat dapur, dan rumah.
  • Hitam – Berkesan elit, elegan, memesona, kuat, agung, teguh, dan rendah hati. Kesan negatifnya adalah hampa, sedih, ancaman, penindasan, putus asa, dosa, kematian, atau bisa juga penyakit. Tak seperti putih yang memantulkan warna, hitam menyerap segala warna. Dengan hitam, segala energi yang datang akan diserap. Walau mampu memesona dan berkarakter kuat, tapi banyak orang yang takut akan “gelap”. Warna hitam berkonotasi gelap.

Semoga penjelasan singkat ini dapat membantu anda dalam memilih dan menentukan warna cat yang tepat untuk rumah dan ruangan pada rumah anda.

Sumber : http://pendek.in/010em

Filed under: artikel, building, eksterior, interior, Property, rumah, tips, , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2010
S S R K J S M
     
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Sponsor Link

Referensi Majalah Arsitektur

Inilah majalah yang pas banget buat para penikmat arsitektur. Majalah ini akan membantu Anda dalam menemukan informasi mendalam mengenai dunia arsitekur. Majalah ini menyediakan informasi mengenai arsitektur secara umum yang saling berkaitang dengan ilmu pengetahuan lainnya. Majalah Landscape Management telah berada di garis depan pelaporan berita, kecenderungan dan kecerdasan di atas pertumbuhan pasar pengelolaan lanskap selama lebih dari 45 tahun. Majalah Landscape Management melayani bidang profesional. Tujuan mereka adalah untuk menjadi yang pertama untuk bisnis dan sumber solusi operasi, berita dan tren industri, pembaruan teknis dan informasi penting lainnya yang dibutuhkan oleh lansekap / kontraktor dan perawatan kebun alasan profesional.

Artikel Referensi Majalah Arsitektur ini dipersembahkan oleh Majalah Gratis.

sudah dilihat

  • 32,269 kali

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: